Rabu, 25 September 2013

Bunga mawar adalah salah satu jenis bunga yang bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah jika dibudidayakan dengan cara yang baik dan benar. Cara menanam bunga mawar tidaklah terlalu sulit asalkan tahu tips dan triknya.
Menanam bunga mawar tidak harus dipekarangan yang luas, lahan sesempit apapun bisa Anda manfaatkan untuk menanam bunga yang banyak disukai oleh kaum wanita ini. Bunga mawar yang mempunyai harga jual yang tinggi adalah bunga mawar warna hijau, namun bunga mawar jenis yang lainnya juga memiliki nilai jual yang tidak murah.

Cara Menanam Bunga Mawar

Penyiapan Media Tanam
Buatlah lubang dengan ukuran lubang 45-45-45 cm dengan menggunakan sekop. Jangan membuat lubang terlalu dalam karena akar bunga mawar tidak terlalu kuat seperti bunga jenis lainya.
Teknik Penanaman
Saat yang tepat untuk menanam mawar adalah pada awal musim penghujan. Namun jika lahan dekat dengan sumber air, Anda bisa menanamnya pada musim kemarau sekalipun.
Perawatan Tanaman
Anda bisa memupuk tanaman dengan pupuk kandang saat tanaman sudah berusia dua minggu. Jika tunas tidak tumbuh atau tanaman layu, Anda bisa memindahkannya ke media yang baru dengan disertai pencampuran pupuk kandang yang lebih banyak. Penyiraman sebaiknya dilakukan pada pagi hari dan sore hari menjelang matahari terbit.

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 
  • Copyright © 2012. Bunga cantik - All Rights Reserved B-Seo Versi 5 by Blog Bamz